Header Ads

Tips Membuat Lovebird Paud Rajin Ngekek dan Berdurasi Panjang ala Danang Cathouse Jombang

Tips Membuat Lovebird Paud Rajin Ngekek dan Berdurasi Panjang ala Danang Cathouse Jombang - Hai Pembaca setia lovebirdnews.com, beranjak dari Lamongan kita lanjut ke Jombang. Dalam kesempatan ini mimin hadirkan tips membuat lovebird paud rajin ngekek dan panjang ala Danang Cathouse Jombang yang dikutip dari burungnews.com, semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Gaya Lovebird Ngekek Konslet Buka Paruh
Mempunyai lovebird paud yang rajin ngekek dan panjang saat dilombakan adalah harapan setiap orang. Tantangan tersendiri bagi Anda yang bisa nyeting lovebird paud agar bisa tampil di lapangan, rajin ngekek dan keluar durasi panjang. Lantas bagaimana caranya, mau tahu? Yuk, simak pengalaman Danang Cathouse dari Jombang Jawa Timur berikut ini.

Sebagai pemain loveird yang terbilang pemain pemula, Danang Cathouse dari Jombang berhasil mencetak lovebird paud berdurasi panjang. Tentu semua itu tak semudah seperti yang dibayangkan. Atas ketekunan dan kegigihannya dalam merawat lovebird paud yang dimilikinya, Lovebird Sabrina Jojo 99 miliknya berhasil menjuarai setiap gelaran lomba yang diikutinya. Piagam kejuaraan yang dimilikinya pun sudah puluhan jumlahnya. Salah satu prestasi Lovebird Sabrina Jojo 99 yaitu berhasil merebut Penghargaan Burung Terbaik Versi Ronggolawe Nusantara di arena Taras BC engan nilai 390 pada 4 September 2017 kemarin.

Perawatan Lovebird Lovebird Sabrina Jojo 99

Lovebird Sabrina Jojo 99 adalah gaco hasil breedingnya sendiri, dari indukan Tumini yang prestasinya juga mengkilap. Ketika digantang, gaco ini bukan saja rajin, tapi juga kerap ngekek berdurasi hingga L1 bahkan L2.

Kebanyakan gaco paud yang rajin ngekek dan berdurasi panjang ketika dipajang di teras rumah. Tapi ketika dibawa ke arena, kerjaannya cuma bengong, naik turun tangkringan, ngruji, main di bawah dan sebagainya. Namun hal tersebut bisa dipecahkan oleh Om Danang, dengan cara mengamati karakter love bird dan melakukan perawatan intens. 

"Intinya, perlakukan love bird sebagai kekasih kita, yang butuh perhatian dan harus disayang," ungkapnya.

Sedangkan untuk perawatan harian, Danang tidak mau neko-neko. Ketika di rumah, Sabrina lebih sering dikerodong ketimbang dibuka. Mandi dengan cara disemprot sampai basah kuyup hanya dilakukan dua hari menjelang lomba. Itu pun cuma sekali yang dilakukan sekitar jam 8 pagi.

Setelah mandi, Sabrina tidak dijemur, tapi cukup diangin-anginkan di teras rumah, begitu bulu terlihat kering langsung dikerodong dan dimaster. Soal pakan pun tidak ada yang istimewa. "Setiap hari Sabrina saya kasih milet kiloan, bukan pabrikan. Tidak pakai kangkung atau jagung. Pokoknya cukup milet putih," tandasnya.

Sehari menjelang lomba, Sabrina dipantau. Kalau kurang rajin, baru didoping jagung, itupun cuma separuh. 

Perawatan model seperti ini, mimin jadi teringat pada pola perawatan Betet, lovebird jawara milik Budi Bogem dari Nganjuk yang berbanderol 500 juta. Setiap hari hanya dikasih milet putih, tidak ada tambahan lainnya.

Lovebird Sabrina Jojo 99 kembali beraksi di Taras BC dan kembali moncer, Kamis 7 September 2017 sore. Menurut Danang yang juga breeder love bird dan kucing Persi ini, Sabrina sempat dilamar pemain. Namun karena belum ada kecocokan harga, Sabrina belum dilepas. Pemuda yang tinggal di Jalan Teuku Umar, Gang Shinta nomor 8, Pulo Lor, Jombang ini mengingatkan, sebaiknya lovebird paud jangan sampai dipaksa berenang di ember. 

"Itu pemerkosaan namanya. Toh hasilnya juga tidak signifikan. Kalau mau melatih nafasnya, saran saya, mending ditenggar saja," cetusnya. 

Jika info lovebirdnews.com ini bermanfaat, jangan lupa like dan share ke teman-teman kicau mania lainnya ya sahabat lovebirdnews. Terima kasih dan sukses selalu. [lovebirdnews]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.