Header Ads

Perkuat Amunisi Lomba Melalui Breeding Lovebird Trah Ngekek Durasi Panjang

Perkuat Amunisi Lomba Melalui Breeding Lovebird Trah Ngekek Durasi Panjang - Apa kabar sahabat LovebirdNews.com? Masih semangat? Jangan menyerah dan tetap semangat ya ! Edisi sebelumnya, admin telah menghadirkan Kisah Aukses Breeding Lovebird Trah Juara Anakan Ngekek 70 Detik Milik Om Jacky. Dalam kesempatan ini, admin akan menghadirkan kisah sukses breeding lovebird dari Bandung.
H Otong (kedua dari kiri) mengawal Robek BC meraih prestasi - Foto : burungnews.com
H. Otong Bandung itulah nama breeder lovebird sukses dari Bandung. Ia mengenal dunia burung sudah hampir 10 tahun. Awalnya dia menyukai burung anis merah. Seiring berkembangnya zaman, H. Otong tertarik untuk mencoba breeding lovebird. Oh ya, kebanyakan hasil ternakan para breeder itu untuk dijual. Berbeda dengan H. Otong Bandung, ia menekuni breedingnya sebagai bagian dari hobi burung, dan semua hasil dari breedingnya digunakan sebagai amunisi lomba tim kicaunya yang diberi nama Robek BC.

Untuk menambah daya gedor tim Robek BC, hasil breeding H. Otong digunakan sebagai amunisi timnya dengan ring yang digunakan yaitu ring Robek BC. Dari hasil breeding H. Otong tersebut, Robek BC kini sudah memiliki banyak gaco andalan di kelas lovebird. Gaco-gaco inilah yang sering berpartisipasi di gelaran lomba di wilayah Bandung Timur. Dua lovebird andalan H. Otong yang sudah sering langganan juara yaitu lovebird Ratu Jagad dan Lovebird Mustika.

Lantas apa saja kunci keberhasilan H. Otong bersama tim Robek BC dalam mencetak lovebird andalan?

H. Otong saat ditemui burungnews.com [jejaring lovebirdnews.com] di markas Robek BC, yang berlokasi di Komplek Pasanggrahan, Jalan Cilengkrang 1 Ujung Berung, Bandung menuturkan bahwa dalam pengambilan bahan untuk breeding harus diperhatikan masalah trah juara dan masalah rawatan harian, karena kedua-duanya sangat penting untuk menghasilkan love bird yang handal. 

"Bibit yang bagus harus dimiliki terlebih dahulu sebelum memutuskan cara perawatan. Karena model perawatannya akan berbeda, menyesuaikan dengan karakter burung. Untuk bibit lovebird, minimal harus punya durasi panjang. Kemudian kita lihat karakter burung itu seperti apa, fighter atau gacor. Karena rawatan untuk lovebird fighter dan gacor berbeda. Ingat, Lovebird fighter rawatannya cenderung masalah pemandian dan penjemuran, sedangkan lovebird gacor lebih pada pemilihan pakan dan extrafooding,” tambah Hendrik salah satu personil Robek BC.

Anggota tim Robek BC di usianya yang ke-10 tersebar di Bandung, Jakarta, Bogor, Surabaya dan beberapa kota di Kalimantan. Meski begitu tujuan Robek BC tetaplah sama, yaitu hanya sekadar hobi dan wadah untuk mempererat silaturahmi bagi para anggotanya di manapun berada.

Jika info LovebirdNews.com ini bermanfaat, jangan lupa like dan share ke teman-teman kicau mania lainnya ya sahabat LovebirdNews. Terima kasih dan sukses selalu. [lovebirdnews]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.