Header Ads

Tips Mencetak Lovebird Paud Konslet Berdurasi Maut di Gantangan

Tips Mencetak Lovebird Paud Konslet Berdurasi Maut di Gantangan - Hai sahabat LovebirdNews sekalian, tahu nggak kalau Lovebird konslet itu ternyata bisa direkayasa lho. Sepertinya terdengar aneh, tapi hal ini nyata lho. Salah satunya terjadi pada Lovebird Dana, Lovebird paud orbitan H Malik dari Jombang ini ternyata bisa konslet. Karakter konsletnya ini ternyata bukan bawaan lahir, tapi hasil rekayasa. Lantas, bagaimana caranya merekayasa lovebird menjadi konslet?

Tips Mencetak Lovebird Paud Konslet Berdurasi Maut di Gantangan
Belakangan ini, banyak sekali love bird konslet yang sukses menghempaskan lovebird fighter. Kenyataan ini membuat lovebird loverdmania berpikir keras untuk mencetak lovebird konslet, tapi yang berdurasi panjang. Bukan konslet ngekek pendek-pendek terus tidur di lapangan lho ya.

Simak Penjelasan tentang Lovebird Konslet menurut H Malik berikut ini

Menurut H. Malik, karakter konslet bukan bawaan dari indukan. Tapi bisa dibikin dengan terapi perawatan khusus dan harus intens. "Memang tidak semua lovebird bisa dicetak konslet, tapi untuk mencetak lovebird konslet, bisa ditemukan dari pengamatan kebiasaan lovebird setiap hari," ucapnya.

Pengamatan ini bisa dilakukan setelah penjemuran. "Setelah dijemur, biasanya love bird suka ngekek. Nah, kita cari love bird yang ngekek sambil memejamkan mata. Tapi juga harus cari yang durasi panjang. Kalau yang ngekek pendek-pendek, ikutkan saja di kelas baby dan jangan dipilih untuk gaco paud apalagi dewasa," tambahnya.

Pola perawatan khusus berikutnya punya andil besar untuk membuat lovebird jadi konslet. Yakni, pakai untulan atau sistem koloni. Lovebird yang punya durasi panjang dicarikan pasangan yang bisa akur. "Cari pasangan yang tidak suka menyakiti, tapi harus akur satu sama lain. Proses ini lumayan susah, karena tidak gampang menemukan pasangan yang bisa akur satu sama lain," jelasnya.

Jika sudah menemukan pasangan yang pas, lovebird mulai dilatih di arena latber. Kelas yang murahan saja, sekedar untuk menjajaki tingkat keberhasilan dan jangan berharap juara. Nikmati setiap prosesnya dan jangan buru-buru bisa sukses. Untuk mencetak lovebird konslet seperti Lovebird Dana, H. Malik butuh waktu berbulan-bulan dan ganti-ganti gaco. "Begitu tidak bisa ngekek panjang di atas gantangan, langsung saya jual dan ganti yang baru, sampai saya temukan Lovebird Dana," katanya.

Prestasi Lovebird Dana milik H. Malik dari Garda BC Jombang

Lovebird Dana milik H. Malik dari Garda BC Jombang termasuk lovebird paud konslet berdurasi maut. Setiap kali di gantang, lovebird ini tidak pernah luput dari podium 1, 2 dan 3. Durasinya pun selalu keluar panjang sampai super dan tidak pernah ngekek pendek. "Paling pendek durasi masih," kata H. Malik.

Lovebird Dana berhasil mencatat durasi super 2 dan meraih juara II dikalahkan Ratuku milik Rama Putra H Kalam yang juga berdurasi mewah dalam Liga Kebokicak Minggu, 18 Maret 2018. 

Kemudian di arena New GBC edisi Rabu 21 Maret 2018, Lovebird Dana kembali ngekek berdurasi panjang dan super. Prestasi emas pun berhasil diboyong.

Jika info LovebirdNews.com ini bermanfaat, jangan lupa like dan share ke teman-teman kicau mania lainnya ya sahabat LovebirdNews. Terima kasih dan sukses selalu. [lovebirdnews]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.