Header Ads

Tanpa Ranjau, Beginilah Cara Ampuh Mengatasi Lovebird Suka Nebok

Tanpa Ranjau, Beginilah Cara Ampuh Mengatasi Lovebird Suka Nebok - Salah satu masalah yang sering dihadapi saat kontes atau lomba burung lovebird yaitu lovebird suka nebok atau turun ke lantai kandang lovebird kontes. Jika hal ini terjadi maka si lovebird pun akan sering bermain dan jarang ngekek. Meskipun ngekek tentu tidak akan mendapay poin dari juri. Lantas bagaimana solusinya, mau tahu?

Tanpa Ranjau, Beginilah Cara Ampuh Mengatasi Lovebird Suke Nebok
Untuk mengatasi lovebird yang suka nebok, kebanyakan para lovebird mania memakai ranjau untuk mencegah si lovebird agar tidak turun ke lantai sangkar. Ada yang memakai plastik mika dipotong-potong meruncing, ada juga yang memakai korek api yang diletakkan di lantai sangkar.

Oh tidak, ternyata apa yang dilakukan di atas itu bagi sebagian pemain beranggapan bahwa pemakaian ranjau justru sangat merugikan. Mengapa demikian, karena yang terjadi gaco-gaco kerap ketakutan. Lantas bagaimana caranya?

Untuk mengatasi lovebird yang suka nebok, Donny Plolong dari Tim Rea Reo Hore mempunyai kiat-kiat khusus seperti yang diungkap burungnews.com ketika Om Donny Plolong menggantang gaconya di kelas Lovebird Dewasa B dalam Kontes Garda BC di Desa Nglele, Sumobito Jombang Sabtu 21 April 2018.

Setelah menggantang, Dia membalikan sangkar lovebird miliknya dengan maksud untuk membuang air yang ada di dalam tebok. Apa yang terjadi? Gaco milik Donny Plolong berhasil mutlak meraih koncer A di kelas Lovebird Dewasa B.

"Inilah cara saya menyiasati agar lovebird tidak turun ke bawah. Sebenarnya kiat ini sudah banyak dilakukan teman-teman, tapi jarang ada yang mau terbuka. Kebanyakan teman-teman bilang, kalau air ini untuk mendinginkan suhu udara yang panas. Takut dibilang gaconya nakal kali he he," ucap Om Donny Plolong.

Yups, jadi air inilah yang dipakai sebagai pengganti ranjau. Menurutnya, sejak memakai air sebagai pengganti ranjau, Lovebird Ijan atau Janitra, gaco andalannya itu tidak pernah nebok lagi. "Mainnya jadi anteng dan rajin ngekek. Kalau soal nambah durasi, ndak lah. Panjang pendek durasi lovebird itu sudah bakat dari lahir," lanjutnya.

Jika info LovebirdNews.com ini bermanfaat, jangan lupa like dan share ke teman-teman kicau mania lainnya ya sahabat LovebirdNews. Terima kasih dan sukses selalu. [lovebirdnews]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.