Header Ads

Murai Batu, Cucakrawa dan Jalak Suren Bukan Lagi Burung Dilindungi

Murai Batu, Cucakrawa dan Jalak Suren Bukan Lagi Burung Dilindungi - Dunia perburungan tanah air, akhir-akhir ini dihebohkan dengan adanya Permen LHK No.20/2018. Tak tinggal diam, Forum Kicau Mania Indonesia (FKMI) pun serentak menggelar aksi damai tolak Permen pada tanggal 14 Agustus 2018 untuk menolak dan membatalkan Permen LHK 20 Th. 2018 karena dinilai tidak adil.

Murai Batu, Cucakrawa dan Jalak Suren Bukan Lagi Burung Dilindungi
Alhamdulillah aksi damai itu pun akhirnya membuahkan hasil yang positif yakni tiga jenis burung yang semula dinyatakan dilindungi menurut Permen LHK No. 20/2018 kini dinyatakan sebagai bukan burung dilindungi. Ketiga burung itu yakni murai batu, cucak rawa dan jalak suren.

Hal ini berdasarkan pemaparan yang disampaikan Direktur Pencegahan dan Pengamanan. Hutan (Ditjen Gakkum LHK),  Drh. Indra Exploitasia, M.Si dalam acara dialog dengan para kicau mania di Bogor, Selasa (04/09/2018) malam.

Untuk diketahui, sebelum pengumumman keputusan itu, pihak Kementerian LHK mengundang elemen-elemen kicau mania untuk melakukan dialog secara terbuka di Hotel Padjajaran Suites, Jalan Raya Pajajaran No.17, Kota Bogor.



Dengan topik acara “Dialog permasalahan status perlindungan beberapa jenis burung berkicau” mereka yang diundang antara lain adalah Toni Sumampau (Sekjen PKBSI), Ebod Mahmud Seolaiman (Ronggolawe Nusantara), Boy (BnR), Prio (Radja Company), Sofyan Juandi (Radjawali Indonesia), Ji Rico (Oriq Jaya Indonesia), Dian Toto (MI1), lwan Sofyan, (NZR), Yogi Prayogi (Silobur), Budi Indo (Indojaya Nusantara), Bagiya Rakhmadi (PBI), Suprianto Akdiatmodjo (Kicau Mania), Wisnu Muhammad Daya (WW Kicau Mania) dan Duto Sri Cahyono (Om Kicau).

Jika info LovebirdNews.com ini bermanfaat, jangan lupa like dan share ke teman-teman kicau mania lainnya ya sahabat LovebirdNews. Terima kasih dan sukses selalu untuk kita semua. [lovebirdnews]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.